Karakter Syifa Madu

Minggu, 04 Januari 2009

Ada beberapa perbedaan madu yang biasa beredar di pasaran dengan Syifa Madu.
  1. Syifa Madu warnanya berbeda-beda hampir setiap kali panen karena waktu panennya ada yang 1.5 bulan, ada yang 3 bulan ada juga yang hampir setahun, juga karena jenis bunga yang berbeda pula lebih dari 100 jenis bunga yang diambil oleh lebah.
  2. Syifa Madu mengandung vitamin sehingga dapat merangsang nafsu makan, mengandung kalsium yang tinggi dapat merangsang pertumbuhan. Syifa Madu kadang ada yang membeku, menurut penelitian kami jika madu membeku itu disebabkan lebah mengisap bunga kaliandra putih/ bunga teh. Madu yang cepat membeku mengandung kadar airnya +- 17,2 % sehingga agak kental.
  3. Syifa Madu ada diantaranya yang mengandung gas karena madunya agak encer mengandung kadar air 19.4%
  4. Hampir semua Syifa Madu mengandung tepung sari walaupun hanya sedikit, karena terbukti jika disimpan agak lama dalam botol akan merambang atau tepung sarinya naik ke atas permukaan botol.
  5. Jika madu membeku maka jemurlah botolnya di terik matahari atau dimasukkan ke dalam air panas bersama botolnya maka madu akan segera mencair
  6. Jika madunya mengandung gas, sebelum membuka botol tutup botolnya dikasih bolongan besar paku, maka gasnya akan keluar, setelah agak lama baru dibuka. atau bisa juga dengan cara pelan-pelan ketika melepas tutup botolnya dan langsung madunya dituangkan ke dalam mangkuk atau keler.

0 komentar: